by

Mengatasi Stress di Masa Pandemi

Tangsel.perdananews.com, Tangsel – Perkembangan Virus Corona saat ini semakin menunjukkan bahwa masyarakat harus semakin waspada dengan segala sesuatunya.

Virus ini berdampak bagi kehidupan masyarakat di seluruh dunia dimana mempengaruhi berjalannya sektor-sektor pembangunan.

Kondisi mental masyarakat semakin diuji dan tidak sedikit dari mereka yang akhirnya menjadi stress.

Stress adalah salah satu tanda bahwa pemikiran seseorang menjadi irasional/negatif dan bisa berdampak pada kondisi fisik seseorang jika stress tidak bisa diatasi dengan tepat.

Dosen UHAMKA dalam kegiatan Pengabdian Kemitraan kepada Masyarakat melaksanakan kegiatan pelatihan untuk mengatasi stress selama Pandemi COVID-19.

Kegiatan ini diikuti oleh Ketua-Ketua Rt, Kader dan Pengurus PKK Kelurahan Pekojan Kecamatan Tambora Jakarta Barat.

Peserta yang hadir berjumlah 30 orang dan mengikuti kegiatan ini dengan antusias.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi stress dengan menggunakan Spiritual Emotional Fredoom Technique (SEFT).

Menurut Zulfahmi Yasir Yunan Dosen FISIP UHAMKA yang juga bertindak sebagai pemateri menyampaikan “bahwa untuk mengatasi stress langkah yang bisa dilakukan salah satunya
dengan menerapkan Spiritual Emotional Fredoom Technique (SEFT)”.

Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) merupakan teknik penggabungan dari sistem energi tubuh dan terapi spiritualitas dengan menggunakan metode tapping pada beberapa titik tertentu pada tubuh.

Tujuan pelatihan ini adalah untuk mengatasi masalah stress dikalangan ibu-ibu PKK Mawar 09 di Kelurahan Pekojan Jakarta Barat. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini dilakukan dengan menggabungkan berbagai macam metode yaitu penyampaian materi dilakukan dengan metode ceramah, setelah itu dilakukan diskusi tanya jawab dengan peserta selanjutnya praktek untuk mengaplikasikan tehnik SEFT.

“Tentunya selama kegiatan peserta tetap melaksanakan protocol Kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan” ucap Zulfahmi

Comment

Kategori Terkait