by

Pilar Saga Ichsan Akan Bekerja meningkatkan Pendidikan Bagi SDM di Tangsel

Perdananews.com, Tangsel – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut 3, Pilar Saga Ichsan memaparkan bahwa kedepan pemuda di kota berpenduduk 1,6 juta lebih ini minimal harus memiliki pendidikan D3. Ia meyakini dalam 3 tahun kedepan, rata-rata minimal pendidikan tersebut akan terwujud.

“Kita akan terus tingkatkan, supaya minimal rata-rata pendidikan kita D3 itu bisa terwujud dalam 3 tahun kedepan, itu akan saya upayakan,” kata Pilar pada kunjungan massa bersama Forum Silaturahmi Jamaah Umroh (AlMajeedi), Serpong Utara, Kota Tangsel, Selasa 17 November 2020.

Selain jenjang pendidikan hingga D3, menurutnya para pemuda khususnya di lingkungan RT maupun RW yang terdata dan para pemuda nantinya akan dikembangkan.

“Dalam kondisi Covid-19 inikan mereka ada yang dirumahkan ada yang pengangguran, bagaimana kita bisa memberdayakan para pemuda ini untuk mereka membuka lapangan usaha itu program saya,” paparnya.

Nantinya, Pilar menginginkan program pemuda ini masuk kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar pemberdayaan pemuda bisa dilanjutkan setiap kelurahan.

“Harusnya sih masuk. Nanti saya liat aturannya, supaya pemberdayaan pemuda ini bisa dilanjutkan di setiap kelurahan,” tutupnya.

Comment

Kategori Terkait