by

Sektor Kesehatan dan Pendidikan, Benyamin Davnie Sampaikan Program Unggulannya

Perdananews.com, Tangsel – Calon Walikota Tangerang Selatan Haji Benyamin Davnie menyampaikan program unggulannya di sektor kesehatan dan pendidikan dalam kunjungannya di Serpong Utara, Senin 16 November 2020.

Dalam sektor kesehatan Benyamin berencana akan mengaktifkan kembali petugas kesehatan mobile atau yang dahulu dikenal dengan sebutan mantri, menurutnya itu lebih urgent dan efektif daripada hanya sekedar pengadaan ambulance setiap RW nya.

“Petugas kesehatannya lebih penting daripada ambulance nya, karena lebih sangat efektif kalo petugas medis nya kita siapkan dan akan siap mobile serta segera datang manakala dihubungi atau dibutuhkan masyarakat”, Jelas Benyamin.

Kemudian dari sektor pendidikan, dirinya beserta Pilar akan menggunakan anggaranya bagi beasiswa pelajarnya, dirinya menilai dibanding harus memaksakan membangun gedung sekolahnya yang memakan waktu lama sedangkan tidak bisa banyak menampung siswa juga maka akan sangat efektif jika dipakai menjadi biaya pendidikan para siswanya.

“Kita tau dan memahami, semua ingin masuk SD dan SMP Negeri karena gratis, maka biaya beasiswa pelajar menjadi solusi kedepannya agar walaupun diterima di swasta dapat tetap dibantu dengan dana beasiswa”, Jelas Ben.

Selain itu Ben juga menjelaskan bahwa pasangan calon walikota dan calo wakil walikota nomor urut tiga itu telah menyusun sejumlah program unggulan, yang menyentuh sektor sosial dan budaya. Pada sektor tersebut, setidaknya ada delapan program turunan yang disiapkan.

“Dari kedelapan program turunan yang disiapkan, prioritas utamanya adalah pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19,” jelas Ben lagi.

Untuk program kedua, adalah Rumah Berdaya berupa tempat singgah, pusat kegiatan dan pembinaan pemberdayaan masyarakat.

Ada juga Rumah Lansia yang diperuntukan sebagai panti jompo, serta Rumah Yatim Piatu. Pada program lainnya, pasangan Benyamin-Pilar juga menyiapkan program Tangsel Unggul berupa penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan, pendampingan dan pembinaan kemandirian.

Tak lupa ada program Cepat Tanggap Difabel dan Lansia Telantar (CETAR). Kemudian juga disiapkan program Difabel Berdaya.

Berikutnya pasangan Benyamin-Pilar juga akan menyiapkan program Tangsel Event. Dalam program ini akan ada perhelatan seni, budaya dan olahraga tingkat nasional maupun internasional.

“Dalam program ini, komunitas difabel diberi kesemoatan untuk dapat bekerja di lingkungan pemerintah kota, sampai program Tangsel Event kita siapkan,” tutup Ben.

Comment

Kategori Terkait