by

Pilar Saga Ichsan : Keringanan Pajak Sudah, Saatnya Bantu Permodalan UMKM

Tangsel.perdananews.com – Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menggelar kampanye tatap muka di Kampung Priyang, RT 07, RW 02, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Selasa 29 September 2020.

Kampanye yang dihadiri sekitar 30 orang warga tersebut mendapat pengawalan ketat kepolisian dan anggota TNI untuk memastikan keamanan serta di terapkannya protokoler kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab di panggil Pilar tersebut mengungkapkan keseriusannya untuk meningkatkan UMKM di Kota Tangerang Selatan.

“Kalau yang sudah dilakukan pemerintah saat ini adalah keringanan pajak bagi para pelaku UMKM ditengah pandemi Covid-19. Itu sudah bagus, ke depan program kami adalah membantu permodalan,” Jelas Pilar kepada wartawan.

Untuk itu, jika bantuan permodalan sudah diberikan sebagai bagian untuk stimulus kemajuan perkembangan umkm, dirinya juga akan mendorong seluruh OPD teknis terkait membantu mensosialisasikan.

“Harus dibantu sosialisasinya, supaya produknya bisa hidup. Aturan itu sedang kita cari. Misalnya dengan bentuk bantuan kredit via perbankan, bukan bentuk dana langsung,” Lanjutnya.

Selain itu bersama Pak Benyamin sebagai calon Walikota Tangsel, Pilar juga akan melakukan pembangunan taman kota atau Public space. Dimana di lokasi tersebut akan dibuat kios-kios UMKM. Sejumlah mall di Tangsel juga akan dilibatkan untuk menyediakan space khusus untuk UMKM dimaksud.

“Intinya jika diberikan fasilitas, promosi UMKM juga akan semakin mudah. Dan itu tujuan program saya bersama Pak Benyamin,” tutup Pilar.

Comment

Kategori Terkait