by

Tangsel Zona Merah, Saraswati Salurkan 10.000 Alat Rapid Test untuk Warga Tangsel

Tangsel.perdananews.com – Tren kasus virus corona atau covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menunjukkan peningkatan.

Bahkan, Kota Tangsel kembali dinyatakan zona merah atau wilayah dengan penyebaran covid-19 tertinggi di Banten.

Terkait hal tersebut, bakal calon wakil wali kota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menekankan deteksi dini harusnya dilakukan.

Tujuannya diungkapkan perempuan yang akrab disapa Sara itu untuk menekan angka penyebaran covid-19 harus dilakukan.
Langkah pencegahan tersebut dibuktikannya lewat penyerahan bantuan sebanyak 10.000 alat rapid test dan 1.000 swab antigen covid-19 kepada warga Tangsel.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan petugas medis, mulai dari klinik swasta, rumah sakit umum, rumah sakit swasta dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel di Komplek Perumahan Vila Melati Mas, Serpong Utara, Tangsel pada Minggu 20 September 2020.

“Hari ini, kami Muhamad-Saraswati menyerahkan alat rapid test sebanyak 10.000 dan 1000 swab antigen Covid-19 secara simbolis kepada perwakilan untuk tes warga Tangsel, karena Tangsel Sehat untuk Semua,” ungkap Sara dalam siaran tertulis pada Minggu 20 September 2020.

Penyerahan alat rapid test dan swab antigen covid-19 kepada klinik swasta di wilayah Tangsel diwakili oleh dr Grace dari Klinik Medigo.

Sedangkan penyerahan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Tangsel diwakili oleh dr Lazuardi.

Selanjutnya, bantuan kepada rumah sakit swasta diwakili oleh Direktur Rumah Sakit Insan Medical Center (IMC) dr Budi Susanto dan dr Mursal dari Rumah Sakit Via Medika.

Sementara, penyerahan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel diwakili oleh dr John dan dr Nunuk.

Dalam penyerahan dan pelaksanaan rapid test dan swab antigen Covid-19, Rahayu Saraswati bekerjasama dengan Tim Relawan Sehati dan Tim Merah Putih.

Mereka turut menggelar rapid test gratis kepada warga RW 09 Komplek Perumahan Vila Melati Mas.

Comment

Kategori Terkait