by

Warung Sumur Mpok Aisah Jadi Destinasi Favorit Goweser di JPG Japinka

Tangsel.perdananews.com – Jalur Pipa Gas (JPG) dan Jalur Pinggir Kali (Japinka) memiliki banyak alternatif rute sepeda yang bisa dilalui oleh para goweser,
Salah satu yang jadi favorit adalah rute menuju sumur dan roll coaster.

Nah, saat melewati rute menuju sumur dan roll coaster ini ada salah satu warung favorit yang menjadi lokasi para goweser untuk beristirahat sejenak.
Namanya Warung Sumur Mpok Aisah , lokasinya ada di daerah kampung poncol lengkong wetan tepatnya 200 meter dekat Polres Metro Tangerang Selatan.

Sesuai namanya Warung Sumur ini adalah warung yang berdulunya ada sebuah sumur tua yang menjadi tempat mandi para goweser yang jatuh ke sawah- sawah petani di sekitaran track jpg japinka jalur sumur.

Lokasi ini selalu ramai jadi tempat nongkrong dan diskusi goweser terlebih saat akhir pekan dan hari libur.
Bahkan, saking populernya warung ini, sampai dijuluki warungnya para goweser.

Tak hanya menjadi tempat makan, banyak goweser menjadikan tempat ini sebagai tempat singgah di tempat ini untuk bertemu dengan para pesepeda lain.

Selain itu warung ini juga dijadikan seperti tempat saling bertukar informasi para pesepeda untuk mencari rute baru, Mereka menjadikan warung sumur sebagai lokasi untuk bertemu sebelum melanjutkan perjalanannya menjelajah kawasan jpg japinka dan sekitarnya.

Hal inilah yang membuat Warung Sumur JPG Japinka ini menjadi tempat yang selalu ramai.

“Warung Sumur menjadi titik kumpul yang sudah tertulis di dalam benak para goweser ketika sudah sampai daerah lengkong wetan JPG Japinka,” kata Tiray salah satu anggota komunitas goweser asal Joglo kepada tangsel.perdananews.com, Sabtu 11 Juli 2020.

Menu kuliner yang ditawarkan pun sejatinya cukup sederhana yaitu minuman susu jahe, lopis , dan yang spesial nasi goreng mengkudu .
Banyak pesepeda yang berada di sini sembari menikmati indahnya suasana alam yang sejuk.

Alfian suhardi selaku tokoh pemuda lengkong ini menyampaikan , bahwa dengan didirikannya kampung sepeda yang di gagas oleh komunitas leguti bike ini , memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar track jpg japinka, mereka mendapatkan sedikit berkah atas banyaknya goweser yang melintas di jalur track jpg japinka yang melintasi tiga wilayah yaitu lengkong gudang timur, lengkong wetan dan parigi .

“ semoga dengan adanya kampung sepeda ini, pemerintah setempat bisa merealisasikan menjadi wisata yang masuk daftar wisata di tangsel” Tutup Alfian.

Comment

Kategori Terkait