by

Produksi Unilever Indonesia Stop Sementara, Karyawan Pabrik Positif Corona

Tangsel.perdananews.com – Pabrik Unilever Indonesia dinyatakan tutup sementara menyusul ditemukannya kasus positif covid-19 untuk beberapa karyawannya.

“Sementara ini operasional kami tangguhkan setelah mendapati kabar bahwa beberapa karyawan kami dinyatakan positif Covid-19, untuk itu kami fokus untuk menerapkan berbagai langkah preventif dalam upaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan kami,” ucap Direktur Corporate Affairs dan Sekretaris Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso pada Kamis 2 Juli 2020.

Namun, Sancoyo tidak mengungkap berapa jumlah karyawan yang dilaporkan positif covid-19 itu dan kapan pabrik beroperasi kembali.

“Laporan rinci sudah kami kirimkan ke Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, kami sedang koordinasikan dengan Gugus Tugas, semoga bisa (beroperasi) dalam waktu dekat ini,” jawabnya melalui pesan singkat kepada awak media.

Sancoyo menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan contact tracing (pelacakan) dan mewajibkan tes PCR kepada seluruh karyawan kami sesuai dengan protokol kesehatan perusahaan.

Ia menegaskan protokol penanganan virus corona yang digunakan oleh Unilever Indonesia telah sesuai dengan standar Unilever Internasional yang digunakan seluruh kantor dan pabrik Unilever di 180 negara.

Sejak awal pandemi, ia bilang zonasi pada kompleks pabrik telah dilakukan. Sancoyo memastikan kompleks pabrik Unilever Cikarang memberlakukan protokol pemisahan zona kerja dan area produksi yang ketat.

Ia sampaikan bahwa sementara pabrik Unilever Indonesia tutup yang di Cikarang tapi hal ini tidak akan mempengaruhi pasokan kepada konsumen.

“Kami memahami bahwa produk kami merupakan bagian penting dalam keseharian konsumen oleh karena itu perlu kami sampaikan bahwa hal ini tidak akan mempengaruhi pasokan kepada konsumen. Stok yang ada di gudang kami maupun di gudang distributor dan pelanggan masih mencukupi,” jelasnya.

Sebagai informasi, karyawan yang dinyatakan positif covid-19 merupakan karyawan di gedung TBB pabrik Cikarang. Gedung TBB merupakan satu bagian dari kompleks pabrik Unilever Indonesia di Cikarang. Sementara, di dalam kompleks tersebut terdapat beberapa gedung, zona kerja, area produksi terpisah.

Comment

Kategori Terkait