by

Komunitas Sepeda Bala Dhemit Bagikan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid19

Tangsel.perdananews.com – Disebabkan pandemi Covid-19 yang terjadi tentu sangat berdampak dari sisi ekonomi di seluruh pelosok negeri, tak terkecuali di Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, berangkat dari ke prihatinan dan rasa ingin berbagi, Komunitas Sepeda “Bala dhemit” melakukan Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan di RW 12 Kelurahan Pondok Aren pada Sabtu 2 Mei 2020, menjelang waktu berbuka puasa dengan sasaran Komunitas Pengemudi Ojek Online, Security, Tenaga Kebersihan dan Masyarakat yang betul betul membutuhkan bantuan.

Amal Ma’ruf salah satu anggota komunitas mengatakan bahwa aksi ini dilakukan karena
Masyarakat semua pasti terdampak ekonominya karena pandemic Covid-19 ini, sehingga tentu sangat memerlukan bantuan untuk mencukupi kebutuhan pokok mereka. Terlebih sedang diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dari pemerintah.

“Saat ini masyarakat kan memang hampir semua terdampak sisi ekonomi nya sebab pandemic Covid-19 ini, jadi masyarakat sangat memerlukan bantuan untuk mencukupi kebutuhan pokok mereka. Terlebih sedang diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dari pemerintah. “, Jelas Amal.

Inisiator kegiatan, Rohman menambahkan bahwa seberapapun besarannya yang dapat berikan yang terpenting adalah semoga bantuan yang dilakukan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Seberapapun besarannya bantuan yang kita berikan, yang terpenting adalah semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat”, tambah Rohman yang biasa dipanggil Gombes ini.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini dilakukan pembagian paket sembako kepada lebih dari 30 penerima.

Gonto Fujiyono salah satu inisiator komunitas ikut menjelaskan bahwa semangat dari komunitas sepeda ini akan terus menggelora bukan hanya sementara.

“Tidak hanya sekedar tenaga dan pikiran namun juga materi dari dari para anggota komunitas, insyaAlloh akan terus menggelora dan harapannya semoga bentuk kegiatan positif seperti ini bisa menjadi contoh komunitas-komunitas yang lainnya.” ujarnya.

Awang salah satu penerima bantuan merasa bersyukur atas bantuan yang telah diterimanya dari komunitas Bala dhemit.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada komunitas ini, karena ekonomi kami memang saat ini sangat terdampak karena merebaknya Covid-19.” Ucap Awang.

Tidak berhenti disitu, Komunitas Sepeda Bala dhemit sendiri juga telah melakukan aksi penyemprotan desinfektan ke 13 Rukun Tetangga di komplek Puri Bintaro Hijau Pondok Aren di beberapa minggu terakhir ini.

Bala dhemit sendiri merupakan nama yang mempunyai makna, Bala berarti Pasukan atau Tim sedangkan Dhemit sendiri singkatan dari Dhemen Mitran yang berarti Senang atau Suka berteman.

Comment

Kategori Terkait