by

Sumbang APD Ke Puskesmas & Bagi Paket Sembako Ke Warga, Gelora Tangsel DPC Serpong Dukung PSBB

Tangsel.perdananews.com – Gelora Indonesia Kota Tangsel DPC Serpong, Sumbang APD Ke Puskesmas Rawa Buntu dan bagikan sembako kepada warga di Kelurahan Rawa Buntu, Serpong, Minggu (19/4). Bantuan paket sembako ini dilakukan guna membantu warga sekitar yang sedang menjalankan kegiatan sosial distancing, sekaligus PSBB yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Tangsel.

Ketua Gelora Tangsel DPC Serpong, Ferry Irawan, yang memimpin langsung kegiatan bakti sosial ini mengatakan, pembagian sembako di Kelurahan Rawa Buntu diharapkan dapat membantu warga yang terkena dampak mewabahnya Covid19.

“Kita ketahui Covid19 bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat tapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat. Sehingga dengan adanya bantuan paket sembako diharapkan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok makanan,” ujar Ferry.

Sebab itu, lanjut Ferry, pemenuhan kebutuhan sembako bagi masyarakat khususnya Kelurahan Rawa Buntu sangat dinantikan.

“Apalagi setelah diberlakukan PSBB, gerak masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok kian terbatas. Mereka kesulitan untuk beraktivitas mencari sumber-sumber pendapatan,” cetusnya.

Pemberian Paket Sembako secara simbolis kepada Ibu RT Setempat

Hal tersebut juga diamini oleh Sekretaris DPC Serpong, Fahreza Haryanto, di mana berdasarkan catatan DPC Serpong di Kelurahan Rawa Buntu sekitar 45% kegiatan ekonomi warga terhenti akibat terdampak mewabahnya Covid19.

“Sebagian besar mata pencaharian warga Kelurahan Rawa Buntu adalah pedagang keliling dan begerak UMKM. Praktis pasca virus ini mewabah dagangan mereka jadi sepi pembeli, pendapatan yang diterima tidak menutupi cost produksi, akibatnya mereka terpaksa menghentikan kegiatan berdagang,” jelas Fahreza.

Sehingga, lanjut Fahreza, teman-teman Gelora Kota Tangsel DPC Serpong tergerak untuk membantu warga terdampak secara ekonomi. Sebab itu, dia juga berharap agar virus ini cepat berakhir dengan tetap mematuhi aturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19.

Ketua RT 004/002 Kelurahan Rawa Buntu, Ibu Ikah Atikah, mengaku hampir seluruh warganya terkena dampak Covid19 secara ekonomi. “Bahkan ada beberapa warga kami yang sudah selama kurang lebih tiga minggu tidak berdagang. Mereka kini dirumah saja dan bingung harus berbuat apa untuk memenuhi kebutuhan pokok rumah tangganya,” ucap ikah.

Sebab itu, dirinya berterima kasih atas sumbangsih Partai Gelora Indonesia Kota Tangsel DPC Serpong yang telah membantu warganya dengan memberikan paket sembako. Bantuan ini, lanjut Ikah, sangat bermanfaat bagi warga dalam meringankan beban warga.

Selain membagikan sembako ke warga, Gelora DPC Serpong juga menyumbangkan sejumlah APD ke Puskesmas Rawa Buntu.

Diterima oleh Dr. Mila, mewakili Puskesmas Dr. Mila mengatakan APD ini sangat di butuhkan saat ini untuk menjaga safety para petugas medis di Puskesmas Rawa Buntu.

Penyerahan Bantuan APD Ke Puskesmas Rawa Buntu

“APD Ini sangat berarti bagi para petugas medis ditengah proses penanganan Covid19, agar para petugas medis safety dalam bertugas, dari itu saya mewakili Puskesmas Rawa Buntu mengucapkan terima kasih kepada Partai Gelora Tangsel DPC Serpong,” Ujarnya.

Penyerahan APD di saksikan oleh Bapak Usup Supriadi selaku Ket RW 002 Rawa Buntu, Bapak Usup juga berterima kasih kepada Partai Gelora Tangsel DPC Serpong atas bantuan APD Ke Puskesmas serta Sembako ke Warganya.

Di posisi berbeda Ketua DPD Gelora Tangsel mengatakan APD ini pertama kali kita sumbangkan dalam program Gelora Tangsel Peduli, “APD ini akhirnya kami sumbangkan karena kami melihat trend ODP dan PDP semakin naik maka para petugas medis perlu di jaga benar safety nya”, Terangnya.

Setelah DPC Serpong, Ketua TIM Penanganan Covid19 DPD Tangsel Joko Widikdo mengatakan akan disusul DPC Serpong Utara.

“Ya belum berhenti, setelah ini DPC Serpong Utara InsyaAlloh, tapi masih belum masuk bentuk bantuannya apa, teman teman DPC Serpong Utara masih melihat apa yang mendesak bagi masyarakat di Serpong Utara,” Tutupnya.

Comment

Kategori Terkait