by

1046 Positif Covid19 Tangsel Perpanjang Masa Darurat Hingga 29 Mei, Masyarakat Diminta Berkala Semprot Desinfektan

Tangsel.perdananews.com – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti arahan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), akan memperpanjang status tanggap darurat hingga 29 Mei 2020, Update Terakhir Nasional per 27 Maret 2020 Positif Corona tembus 1046 orang.

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. Menurutnya, status tanggap darurat yang ditetapkan sebelumnya terlaksana hingga 1 April mendatang. Namun mengingat BNPB memperpanjang ststus tersebut, Pemkot Tangsel akan mengikutinya.

“Kami terus melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat. Salah satunya adalah imbauan ke kawasan yang hari ini juga kami lakukan di tujuh kecamatan di Kota Tangsel,” kata Benyamin, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, Benyamin juga memastikan bahwa peran gugus tugas yang sudah ditetapkan akan terus dilakukan. Sehingga, sosialisasi serta penanganan terkait penyebaran virus juga bisa ditekan dan bisa ditangani.

Benyamin Davnie menjelaskan salah satu upaya yang sudah dilakukan oleh Pemkot adalah memberikan kebijakan kepada siswa untuk belajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi.

Selain itu pemerintah juga sudah membuat surat edaran kepada camat, lurah dan seluruh OPD yang bertanggung jawab. Agar bisa memberikan informasi terkait pencegahan penyebaran virus ini. Seperti cara mencuci tangan dengan baik atau melakukan physical distancing, lalu menghentikan kegiatan di luar rumah.

Disisi lain Masyarakat diminta juga aktif melakukan upaya pencegahan penularan covid19, selain sering cuci tangan dan menjaga jarak harus juga dilakukan upaya sanitasi pada media media dimana virua dapat hinggap dengan cara berkala menyemprotkan cairan desinfektan.

Sebenarnya Cairan desinfektan di semprotkan berkala tidak Cukup hanya sekali ke alat atau benda yang sering di pegang atau bersentuhan dengan manusia agar virus dapat di matikan dan diminimalisir penularannya.

Comment

Kategori Terkait