by

Lakukan Protokol Kesehatan Masjid As Syarif BSD Tetap Gelar Sholat Jum’at Berjamaah

Tangsel.perdananews.com – Ditengah mewabahnya virus covid-19 dan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 14 Tahun 2020. Dewan Kerja Masjid (DKM) Masjid As Syarif di Jalan Letnan Sutopo BSD Tangerang Selatan tetap menjalankan sholat jum’at seperti biasa.

Terkait hal itu dalam pernyataan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama ( Kemenag ) yaitu Kamaruddin Amin menyatakan bahwa pihaknya belum mengeluarkan instruksi berupa larangan bagi umat Islam untuk menyelenggarakan Sholat Jum’at berjamaah di wilayah tertentu selama pandemi pandemi virus Corona (Covid-19)

Berdasarkan hal tersebut DKM Masjid As Syarif tetap menjalankan sholat jum’at seperti biasanya, dan seperti sholat jum’at pada hari hari sebelumnya masjid ini selalu ramai dipenuhi warga disekitaran BSD serpong.

DKM Masjid As Syarif jauh jauh hari sebelum pelaksanaan sholat jum’at telah mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dengan mensterilkan area masjid dan meniadakan karpet juga menyediakan hand sanitizer untuk umat muslim yang beribadah di Masjid tersebut.

Sekretaris DKM Masjid Asy Syarif Ustad Amarmono usai sholat jum’at menjelaskan agar masyarakat tetap melakukan antisipasi yaitu tetap menjaga kebersihan diri saat akan melaksanakan ibadah sholat berjama’ah atau sholat jum’at.

“Kita taat kepada pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia(MUI) Tangsel, tapi saya merasa wilayah disini masih belum begitu berdampak Imported case (seseorang terjangkit saat berada diluar wilayah dimana adanya pasien),
cuma kami mengantisipasi agar menjaga jarak sejauh 1 meter antar jemaah di dalam Syaf,” tegasnya.

Menurutnya pihak DKM Masjid Asy Syarif sudah melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

” Karpet yang selama ini dipakai ibadah di tiadakan dan bersihakan sehari 3 kali kami juga menyediakan handsanitizer di depan pintu masuk dan juga berpesan kepada jemaah untuk membawa sejadah sendiri,” terangnya.

Ditempat yang sama salah satu jemaah sholat jum’at Masjid tersebut Rizal Bawazier berharap masyarakat Tangsel dapat terus menjaga protokoler kesehatan dan menurutnya Pemkot Tangsel telah banyak memberikan sosialisasi dan pemahaman untuk tetap menjaga kesehatan.

“Ya tentunya, warga memahami dan menyadari bahwa ini memang akan menimbulkan kekhawatiran tersendiri, Namun pemkot Tangsel telah memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan” terang Rizal, Jum’at (20/03).

Rizal berpendapat dengan meningkatkan sistem imun tubuh dan mengkonsumsi makanan bervitamin maka tidak akan terjangkit virus covid-19.

“Dengan meningkatkan sistem imun tubuh kita, Insya Allah virus ini akan sulit masuk kedalam tubuh”, tandasnya.

Comment

Kategori Terkait