by

Asteroid Apollo Mengarah ke Bumi Saat Ramadhan

Tangsel.perdananews.com – Di bulan April 2020, ternyata bukan hanya asteroid 1998 OR2 saja yang melintas, akan tetapi juga ada asteroid Apollo mengarah ke Bumi.

Asteroid Apollo sendiri adalah asteroid yang sumbunya setengah panjang lebih besar daripada orbit Bumi, yakni > 1 Satuan Astronomi (SA).

Meski begitu, asteroid yang tergolong Apollo memiliki jarak perhelion yang lebih kecil jika dibandingkan dengan aphelion planet yang kita tinggali ini, dimana jaraknya < 1,017 SA.

Asteroid Apollo Mengarah Ke Bumi
tak bisa dipungkiri bahwa kabar terbaru yang menyebut ada asteroid Apollo menghampiri Bumi sangat menarik untuk diikuti perkembangannya.

Tidaklah mengherankan karena Bumi menjadi satu-satunya planet yang bisa kita huni karena mampu menunjang kehidupan dengan baik.

Keselamatan dan keamanan Bumi pun harus dijaga sebaik mungkin, tak terkecuali dari bahaya asteroid Apollo yang ada di antariksa.

Bukan tidak mungkin jika asteroid Apollo ini akan menabrak Bumi. Hal ini tentu saja harus diwaspadai sehingga pengamatan dan pendeteksian sedari awal sangat diperlukan.

Perihal kabar terbaru ini, asteroid Apollo mengarah ke Bumi yang dimaksud yaitu 2016 HP6. Hal ini sebagaimana data yang didapat dari CNEOS (Center of Near Earth Object Studies) NASA.

Comment

Kategori Terkait